Friday, April 21, 2017

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh – Bagaimana cara membuat lulur sendiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan? Jawabannya hanya ada di artikel ini. Bagi para wanita melakukan lulur sudah dianggap kewajiban tersendiri agar tubuh menjadi putih, mulus dan bersih. Setidaknya mereka akan lakukan rutin minimal seminggu sekali. Hal ini akan mampu meregenerasi kulit lebih cepat, sehingga kulit  terasa segar, bersinar sekaligus tetap terjaga kesehatannya.

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

Menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di lingkungan sekitar, termasuk cara yang efektif dalam mengolah lulur buatan sendiri. Anda bisa menerapkanya di rumah sesuai waktu yang diinginkan. Selain itu, bahan alami tersebut  tidak akan menimbulkan efek samping. Lantas, apakah caranya sulit? Cara yang dilakukan tidaklah merepotkan, seperti apakah cara tersebut? Simak penjelasan pembuatan lulur alami bagi tubuh di bawah ini.

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

1. Lulur Beras dan Minyak Zaitun
Beras yang termasuk makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sangatlah berguna baik dalam proses pembuatan lulur pada tubuh. Hal ini dikarenakan beras kaya akan vitamin E, sehingga dapat menjaga kulit agar tetap kenyal dan elastis. Sementara itu dipadukan dengan minyak zaitun yang mampu membuat kulit menjadi kencang dan bersinar. Cara pembuatanya yaitu ambilah beras secukupnya untuk diblender, tambahkan minyak zaitun dan aduklah merata. Setelah itu, oleskan sebagai lulur pada tubuh. Diamkan sekitar 30 menit dan bilaslah menggunakan air.
Baca Juga : Serum X Beino Agar Wajah Lebih Cerah
2. Lulur Wortel dan Body Lotion
Selanjutnya campuran wortel dan minyak zaitun yang dapat dipergunakan sebagai lulur.  Wortel yang sifatnya mengencangkan sekaligus membersihkan kulit agar nampak cerah sangat cocok dikombinasikan dengan body lotion. Langkah pertama  yang dilakukan yakni siapkan 2 batang wortel, 25 ml body lotion sesuai yang biasa anda pakai, Parutlah wortel terlebih dahulu, lalu tambahkan body lotion dan aduklah merata. Jika sudah, oleskan campuran lulur ke area kulit tubuh. Biarkan sekitar 30 menit, bilas dengan air

3. Lulur Kopi dan Madu
Kopi ternyata bermanfaat baik untuk menghaluskan dan menutrisi kulit supaya lebih sehat dan segar. Selain itu, mampu mencegah keriput dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan madu kaya kana antioksidan, sehingga bisa menjadikan kulit semakin kenyal serta mencegah peradangan pada kulit. Cara pengolahanya kopi bubuk diseduh dan tunggulah mendingin. Kemudian ambilah ampas dari seduhan kopi tersebut. Campurkan madu secukupnya dan oleskan lulur ke bagiann tubuh. Diamkan selama 30 menit, dan bilaslah.

4. Lulur Gula, Body Lotion dan Madu
Gula yang manis rasanya sangat efektif untuk kulit. Hal tersebut karena kandungan gula yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kasar, sehingga dapat memutihkan, menghaluskan dan tetap bersinar. Cara mengolahnya akan lebih optimal jika dipadukan dengan body lotion dan madu. Siapkan etiga dari bahan tersebut secukupnya saja. Lantas, dicampurkan hingga merata. Selanjutnya tinggal dijadikan lulur untuk tubuh anda.
Baca Juga : Lawan Tanda Penuaan Dengan Perawatan Kulit Yang Benar
5. Lulur Bengkoang, Jeruk Nipis dan Susu
Langsung saja caranya adalah dengan menyiapkan 1 bengkoang dan parutlah. Peraslah hasil parutan tersebut, diamkan hingga mengendap dan buanglah airnya. Hasil sari bengkoangg dicampurkan dengan 1 sdm susu bubuk dan 1 sdm air perasan jeruk nipis. Jika ingin lebih sempurna bisa tambahkan minyak zaitun. Setelah itu, jadikanlah sebagai lulur di seluruh tubuh sambil memijat. Biarkan 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Bagaimana, mudah sekali bukan membuatanya? Itulah jawaban dari pertanyaan di artikel ini kenapa anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon kecantikan. Gunakan lulur alami setiap 1-2 kali  dalam seminggu, lihatlah perubahan pada kulit anda yang menjadi putih, bersih dan bercahaya.

No comments:

Post a Comment